Sabtu, 02 November 2013

Bukan Semarang kalau Nggak.... #part 2

  • BANJIIRRR.... *nomer hiji..juara dAeh.. sudah terkenal pake banget kalau Semarang kota banjir.. kan ada lagunya tuuh.. #tepok jidat sendiri.. lupa judulnya.. ngakunya jebolan anak PS-UT hihi... smarang kaline banjir..^kalineeee banjiiiiirrr.. jo sumelang ra sah dipikir..  udaaahudaahhh, jangan bilang suruh nerusin ya.. Selain faktor goegrafis, kota Semarangnya yangg memang letaknya di bawah, jadi kalau hujan yoo kiriman airnya bonus2 deeh numplek bleegh. Faktor lain karena sistem drainase kotanya yang buruk. Coba liatin aja.. saluran air pada ditutup beton semuah.. jadi mana bisa sregep mbersihin kotoran yang menuh2in gorong-gorongnya. Tiyuuuss orang-orangnya yang suoa buang sampah sembarangan. Huuuffh benciiikk..!! Gimanaaa dooong ..??  Diapa2in juga,. BANJIR ORA BANJIR, SEMARANG TETEP NGANGENI.. #pinjem slogan alumnus Smansa..
  • Ada LAWANG SEWU & TUGU MUDA.... ikon paling terkenal niih.. mana bangunan tua ini taaaantik sekalii,. hihi seumur-umur gini juga baru kesampean masuk pas bareng temen-temen chubby pas muktamar di Semarang. Arsitekturnya yang pinter bangetss.. mereka udah mikirin gimana bikin gedung yang tanpa AC tapi bisa tetep adem.. ada puluhan bak tandon air di bawah lantainya,, yang difungsikan juga sebagai penjara bawah tanahnya. Hawa2nya singup.. lembab.. dan kesan mistisnya kerasa banget. Tapi setelah dibuka buat umum, kesan seremnya lumayan berkurang, ada tour guide nya juga, jadi gak bakalan nyasar.. 
  • Ada PASAR JOHAR... seperti kota-kota besar lainnya, Semarang punya pasar tradisional yang terkenal, yaituuh Pasar Johar. Palugada deeh.. semua-mua ada di situ, termasuk sak copet-copetee haha..
  • Ada KOTA LAMA dengan GEREJA BLENDHUKnya... hiyaaaaa.. ga boleh dilewatin ke Semarang, silakeuun popotoanlah sepuasnya di Kota Lama karenaaa view bangunanya itu eksoootiss banget. Ada sebagian bangunan yang masih difungsikan sebagai kantor, tapi ga sedikit juga yang dibiarkan mangkrak gak terawat. Poor.. banyak bangunan yang rusak karena akibat erosi air pasang rob. 
  • Ada MASJID AGUNG.... masjid kebanggaan Jawa Tengah dengan arsitek yang cantik dan modern, 
  • Ada SAM POO KONG.... kuil ini dibuat sebagai penghormatan untuk Pangeran Cheng Ho pernah singgah di sini.
  • Ada Taman Tabanas.. GOMBEL.. Semarang cantik banget dilihat kalau udah mulai temaram.. Kelihatan blink-blink lampu kelap kelip kalau dilihat dari sini. Dulunya siih taman terbuka, cuman sekarang udah penuh sama bangunan cafe n resto.. ga bisa asik selonjoran nikmati suasononya.. kecuali nongkrong di tempat berbayarnya.. hikks...
duuh mendadak kok jadi buntu ya.. #mikir kenceng.. apalagiii yaa yang aselik Semarang..?? Besok2 diupdate lagi deeh kalo udah nemu hihihi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar