Jumat, 11 Oktober 2013

touring de Serbeje..

" sebuah perjalanan yang tidak akan terlupakan... "

Setelah bisa ngelaksanain rencana tahun baruan 2013, yaituh acara  ngumpul bareng grup chubby di villa yang disediain Erick .. next buat ngabisin sisa cuti yang nakal abis per 31 Januari, aku niatan pengeeeen banget ke Surabaya, di sana kan lumayan banyak temen sekulah yang udah netep. Pasti yang utama aku mau nengokin Devvi dan syukur-syukur bisa kumpul juga sama yang lainnya. Ngobrol-ngobrol awalnya anak-anak yang ada di Semarang macem Ningnong, Ipank dan Ricky yang kebeneran deske lagi ngerjain proyek boor pailed double tracks di sini, excited banget buat ngetrip ke Serbeje ini. Tapi akhirnya cuman aku sama Ipank yang bisa jalan. Ningnong balik kampung kerna bokapnya sakit. Trus Ricky lagi balik Jakarta dan ga bisa dipastiin kapan balik ke Semarangnya lagi. Yasuuud... Mantepin hati meski akhirnya cuman berdua ma Ipank.. ngetrip juga kita akhirnya.. yuhuuuuu..!!

Yang bikin orang-orang setengah ga percaya adalaah karna aku ma Ipank rada nekad buat touring ke Serbejenya.. #kedip-kedip mata.. Tull sekali, boloku yang satu ini memang hoby banget yang namanya riding. Aku okein aja niatannya. FIRST TIME for me., patut dicoba..!! Aku wanti-wanti buat cek kondisi "kebonya" supaya tidak ada masalah di jalan. Bukan ga ada hujatan hehe.. si Erick bolak-balik bbm, yang awalnya nglarang niatan touring ini, khawatir emak-emak gendhut ini ga kuat perjalanan jaooh naik motor. Takut kalo encoknya kumat..hihi. Yaa gimana juga udah diniatin, ya aku yakinin aja semuanya baek-baek aja..

Hari H, Ipank jemput aku di rumah, dia udah kasih tips packing ala rider. Jacket tebel biar ga masuk angin, masker, sarung tangan, kacamata, pake sepatu #takut ada batu terbang kena kaki kalo pake sendal jepit, helm SNI pastinya. oiaa.. tambahan harus bawa raincoat. Iyalaaah kita jalan kan ga ada pelindung hujannya, palagi Januari kemaren kan hujannya unpredictable. Lha trus sangu bajunya gimana? Tips lagi, kita ga bawa travel bag apalagi bawa carry cart.. no..no.. semua baju plus thethek bengeknya dipacking jadi satu termasuk oleh-oleh "gandjel rel" buat Devvi dan abah, masuk ke "magic com" bagasi yang dipasang di motor Ipank. Pokonamah disetting juga biar kalo ujan, baju-baju kita gak basah. 

Start jam 7 pagi thiiit.. digeberlah si kebo ireng otw ke Serbeje.. Bismillah.. Semarang Rembang cukup ditempuh 2 jam sajah, sodaraa.. bisa dibayangin kaya apa mancalnya. Tapi aku sih percaya aja Ipank ini supir yang handal.. tetep safety riding deske, so pede buat nempuh jalan yang masih beratus-ratus kilometer. Cuaca sih lumayan mendung, sempet grimis-grimis tantiik.. brenti sebentar antara ragu mau pake jas ujan ato trobos aja.. Dengan nekat akhirnya batal pake jas ujan.. Wuuuussssshhh melesaaaat kenceng lagi. Ngaso pertama saat udah masuk Tuban, sekitar jam 11an. Itu juga karena aku kebelet fifiss..hihihi.. sekalian mampir buat ganti oli juga. Lanjut jalan, masih sekitaran Tuban, adalah macet 3 km, untung karena naek motor, jadi bisa nyelip mlipirr nyari jalan, kalo naik mobil, pastilah tambah lama. Sepanjang perjalanan, asiiik banget viewnya.. Pantai utara Jawa bikin ga cape sepanjang perjalanan. Yang bikin nyaman selama perjalanan, selain Ipank yang pinter bawa motornya, bagasi di belakang aku juga multi fungsi, karena kalo pas Ipank gasspoooll.. aku punya sandaran buat nahan bodikuuh yang gedaa biar ga jatoh kejengkang... hahaha.. jangan dibayangin diriku yang chubby ini kejengkang ya, kuwalat ntar kalo mbayanginnya., daaaan jangan mbayangin atau kepikiran yang jelek-jelek.. #pantangan.

Wokeeyy., lanjut ceritanya.. kalo udah bosen, skip aja.. kita berhenti buat maksi pas udah nyampe daerah Babat ato Babad gitu., lewat jalur yang nyempil ke kanan, jadi gak lewat Lamongan. Ngisi perut sekalian ngaso ngelempengin badan. Bbm sama Devvi tetep update.. dia kawatir kenapa-kenapa.  Lanjut sampai Gresik, sempet bingunglah Ipank pas ada pertigaan, yang ke kiri arah kota, ke kanan ke arah Sunan Gresik. Daaan Ipank main ambil yang kanan aja sodaraaa.. sampai mentok ke daerah ziarah Sunan Gresik. Setelah nanya-nanya orang tapi ragu buat lewat jalur situ, akhirnya diputusin balik lagi kepertigaan sebelumnya dan ambil yang arah kota. Ikuti petunjuk jalan yang ke Surabaya.  Seneng doong pas liat tulisan  kalo kita udah masuk wilayah Surabaya. Sempet cerita dan lewat daerah tempat Ipank dulu sempet kerja di Surabaya. Lancar masuk Surabaya!? Hihihi enggak juga.. Kita nyasar samoai ke Perak. Nanya tukang buah..plus telpon-telpon Devvi.. akhirnya nyasar lagi dan disuruh nunggu Devvi jemput kita. Nunggulah kita berdua di depan SPBU kalo ga salah di depan gerbang Pelabuhan Tanjung Perak. Ga lama Devvi dan abah juga anak2 njemput kita. Huuuuhhhh BAHAGIAAAA bangeetttss.. bisa ketemu saudara. Salim sama abah dan pasti peluk-peluk Devvi kuenceeeng saking kangennya... Aku ikut mobil Devvi, Ipank nginthilin di belakangnya.. Fyi, kalo ga pake imbuh nyasar-nyasar, harusnya kita jam 2 siang udah nyampe siih..

Muaaapp.,, cerita serunya di Serbeje.. bersambung yaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar