Sabtu, 05 Oktober 2013

Mokocing..

Karena kemaren berhasil komen di cooking diary-nya bebenyabubu, pas deske bikin bihun goreng, trus aku sharing bumbu yang biasa aku pake dan WAJIB, yaitu MOKOCING. Duluuu... sempet ngobrol sama temen yang chinesse, Wanwan, mokocing itu artinya penyedap jamur. Aku kenal mokocing ini pas banget anakku QQ lg terapy akupresur karena didiagnosa ada kiste yang lumayan gedee.. diameter udah 5.8 cm. Saran dokter pastilah HARUS operasi.  Nah sama terapisnya diharuskan jalani diet jadi vegetarian, samsek ga boleh makan daging, ikan maupun telur daaaaann TIDAK BOLEH makan yang mengandung MSG. Kebetulan di bagian purchasing ada yang nawarin TOTOLE, cucok untuk yang vegi.

Mokocing " TOTOLE " yang tanpa MSG.. lebih sehat 

Sempet juga kemarin browsing, ternyata banyak kok yang OL jual penyedap jamur ini. Yang aku beli ini berat 200gr harganya kisaran Rp 16.000 aja. Daaaann itu bisa aku pake buat 2 bulanan. Karena kemasan besar, kalu masih ada sisa yang ga muat aku tuang di botol, sisanya aku bungkus rapat dan taruh di kulkas, jadi tetap kering.

So.. aku saranin buat dipake buibuu yang hobi masak dan bikin makanan yang jauh lebih sehat, dibandingkan harus menambahkan MSG. Sayangi keluarga dengan makanan yang lebih sehat tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar