Senin, 12 Agustus 2013

curhat kerjaan..

namanya kerja team, passti ada suka dukanya dooong.. dari yang selama sepuluh tahunan lebih cuman berdua, dengan pekerjaan yang semakin marak..#jiaahh bahasanyaaa... a.k.a super duper rempong ajah. ya akhirnya semua2 hrs bisa adaptasi, dari jam kerja yg mulai molorr pulangnya *dan sebagian besar no overtime charge..huahuaaaaa... 

kadang kl sudah jenuh kasta brahmana, aku berdua ma partner ambil kesepakatan " SELESAI TIDAK SELESAI, DIKUMPULKAAAANNN... ". sehari dua, bisalaah jalan, hari ketiga, balik lagi molor dot on. teteep aja rasanya ga tega, kesian, hati bicaraah, ngadepin kerjaan yang sekeranjang *tp tumpuk undung.. ya langgar lagi kesepakatan yg anget2 t*i ayam. palagi kl urusannya berhubungan dgn pasien, di atas kepala kita banget.. apalagi yang udah terbiasa sm ritme kerja di kamar bedah, ga bisa kerja klelat-klelet ky uler keket. efeknya.. jd ikutan ga sabar kl liat di mana tempat kita harus ngedapetin pelayanan lemot, baik manusianya atau krn prosedurnya. hihihi bawaanya jd pengen kita yg ngerjain..#dijenggung palanya koz nyabot lahan org haaha...

balik ke suka dukanya kerja teamwork, SUKAnya dulu yuaa :
  • kerjaan (harusnya) lebih enteng
  • pembagian kerja, biar semua bisa kehandle
  • bisa operkan kerjaan yg belum kelar
  • pulang ga molor2 lagi (pinginnya)
tapiii maliiih apa daya meski sekarang udah tambah junior 2 orang, kok tetep harus cerita DUKAnya :
  • kerjaan teteeeup numpuk (udh tambah tenaga, yo tambahi gawean hiiks)
  • tetep kurang waktu, krn berasa tanggungjawab hrs selesein smuaaahnya
  • pulang tetep molorr, awal2 ada kompensasinya, sekarang.. hiks kerjabakti lagi#pukpuk punggung spy leremm atinya
  • tingkat kompromi makin tinggi
kasian juga kl pas handover, masih ninggalin kerjaan yg banyak, di sini mindset kerja pake hati bicara lagi..ujung2nya ga tega, molor dikit gapapalaah.. minim ngurangi pekerjaan yg msh kesisa.

dari semuanya itu, aku jd pny trik biar ga cape hati.. dengan cara :

  • awali kerja dg doa, semoga ga ada masalah, kalaupun ada, bisa diselesaikan dg cepat.
  • niatin bekerja sebagai IBADAH, kerna kita kerja melayani org yg lg sakit.
  • iklas apa yang kita kerjain, biar tetep enteng ngerjainnya.
  • kalau belum ada reward atas apa yg udah kita kerjain, balikin aja sama yang di Atas, rewardNYA pasti lebih indah.
mariiii bekerja dg doa, hati dan iklas....#self power booster

Tidak ada komentar:

Posting Komentar