Jumat, 03 Januari 2014

Donat Kentang..

Hari Minggu ngepasi jatahnya libur, its time for " membabubutaah ". Ladang amal menanti, maaakkk..ayooo.,ayooo... Yah gawean rutin2 aja siih, cuman kalau hari kerja kan dikerjakke sak geleme.. hahaha.. yaaiiyyadooong.. kan kudu spare tenaga buat nguli juga. 

Buat reward atas kegiatan hari krida ini, aku emang udah niat banget mau bikin donat kentang #berdoa kenceng supaya adonannya ngembang kaya bodikyuuh.. #peluk diri sendiriii.. Bahannya siih udah ada dari kapan bulan, beli tepung donat mix yang tinggal cemplung2 ke baskom, tinggal nambahin kuning telur sebiji plus air es 100ml.  Sinambi nunggu bilasan terakhir kelar ( kan lagi membabubutah.. ) adonan aku uleni sampe kalis sesuai petunyuk di resep yang ditulisin di kemasannya.

donat kentangkuu...
Dan rasanya aku suka.. meski mungkin tampilannya ga menarik bararblass, tapi enak..empuk daaann ga terlalu manis, jadi kalau mau dikasih topping, ga bikin enek. oiyaa.. yang bulet2 itu aku isi pake abon sapi, manis gurih.. @ciap2 ngeteh sore..

Aku ga bisa share reseprnya, karena aku pakai tepung siap saji yang udah komplit, tinggal nambahi telur sama air aja. Diuleni sampai kalis.... tunggu sampai ngembang 2x lipat, dibentuk, diemin lagi.. baru deehh digoreng dalam minyak yang banyak sampai matang, sambil dibolak- balik tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar